Header Ads

  • Breaking News

    Kembangkan Potensi Kewirausahaan, Pemkot Tomohon Laksanakan Pelatihan Pangkas Rambut

    TOMOHON MSN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Tenaga Kerja melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi pencari kerja kejuruan Gunting Rambut. Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan membuka secara resmi kegiatan pelatihan ini yang dilaksanakan di Kinilow Kecamatan Tomohon Utara, kamis (01/12).

    Sompotan mengatakan, kegiatan ini adalah langkah Pemkot Tomohon untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, termasuk didalamnya pengembangan entrepreneurship atau kewirausahaan yang dapat dikategorikan pada produksi, jasa dan distribusi. "Dari ketiga kategori tersebut, yang lebih mungkin untuk dikembangkan adalah kategori jasa. Sebab kategori ini tidak terlalu memerlukan modal kerja yang relatif besar, tetapi hanya memerlukan keahlian atau keterampilan sebagaimana keterampilan gunting rambut," tandas Sompotan.

    Jadikanlah kegiatan ini, lanjut dia, sebagai sarana memperdalam keterampilan sesuai dengan potensi yang dimiliki, sehingga nanti akan lebih mandiri dan tidak ketergantungan kepada orang lain, serta memiliki daya saing dan motivasi untuk maju dan berkembang.” jelas SAS.

    Ditambahkan, kami berharap setelah pelatihan ini, nantinya akan bermunculan usaha-usaha yang bergerak dibidang jasa gunting rambut, sehingga mampu menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya dapat mengurangi angka pengangguran. Dan pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja akan memberikan dukungan berupa bantuan fasilitas usaha sebagai modal awal bagi para peserta untuk mengembangkan usaha nanti, ungkapnya.

    Sompotan berpesan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar nantinya dapat dipraktekkan dengan baik, sebab kesempatan baik ini tidak akan datang untuk yang kedua kalinya. “Paling tidak nantinya ouput kegiatan ini selain memiliki usaha, juga akan mampu memberi kontribusi bagi kebutuhan hidup sendiri maupun keluarga," tukasnya.

    Hadir pada kegiatan ini, Kadis Tenaga Kerja Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu, Terry A. Wagiu sebagai Instruktur, Peserta pelatihan dan jajaran Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad