Header Ads

  • Breaking News

    Ganti Taman Religi, Pemkot Manado Bangun Graha Religi

    MANADONE.COM - Mewujudkan kepedulian dan menjaga keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama di Kota Manado, Senin (8/6/2015), GS Vicky Lumentut Wali Kota Manado langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Graha Religi di kawasan eks kampung Texas Kota Manado. Bersama seluruh pengurus FKUB, Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Van Bone, beberapa anggota DPRD Manado, Kadis Tata Kota Manado, Kepala Bappeda Manado, dan sejumlah wartawan yang menyaksikan proses peletakan batu pertama berjalan lancar.
    Vicky Lumentut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Graha Religi sebagai simbol kerukunan di Kota Manado perlu mendapat dukungan semua kalangan. Apalagi, lanjut GSVL sapaan akrab Lumentut keberadaan Gedung Graha Religi yang berdampingan dengan Masjid Al-Khairiyah Kota Manado, sehingga memberikan gambaran tentang indahnya kebersamaan di Kota Manado.
    ”Hari ini merupakan momentum bersejarah bagi warga Kota Manado dan pemerintah Kota Manado dimana kali pertamanya kita secara resmi melakukan peletakan batu pertama Gedung Graha Religi yang merupakan simbol penyatu antar umat beragama. Kita di Kota Manado yang sangat dikenal dengan toleransi dan hidup rukun berdampingan, mari terus dijaga ini sebagai potensi positif dalam kita membina hubungan kebersamaan,” ujar GSVL.
    Tak haya itu, GSV Lumentut juga menegaskan terkait penganggaran pembangunan gedung tersebut yang akan ditata dalam penyusunan APBD Kota Manado agar pelaksanaan pembangunan gedung berjalan lancar. GSVL juga berharap agar proses pembangunan gedung dapat berjalan dengan cepat dan tidak ada hambatan yang berarti.
    ”Saya juga sudah berbincang dengan Ibu Ketua DPRD Manado agar bagaimana anggota DPRD Manado menyetujui soal penyusunan anggaran pembangunan Gedung Graha ini. Syukur beliau menyetujui, sehingga kedepan pembangunan Gedung Graha diharapkan bisa selesai 2016. Saya juga berharap agar masyarakat dapat memberikan dukungan, ini semua kita lakukan tidak lain adalah untuk memajukan Kota Manado. Dalam kesempatan ini juga saya memerintahkan Kepala Dinas Tata Kota Manado untuk mempercepat IMB dari pembangunan Masjid Al-Khairiyah Kota Manado,” tutur Lumentut yang juga Ketua APEKSI ini. (MO1)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad