Header Ads

  • Breaking News

    Koramil Lirung Gandeng Masyarakat Moronge Gelar Baksos



    Melonguane(M1) - PERSONIL TNI dari Koramil lirung yang bertugas di ujung sulawesi utara yang di bawah pimpinan Kapt H.Ramli Bersama masyarakat melakukan kerja bakti perbaikan jalan dan parit di desa moronge selatan.Jalan penghubung beberapa desa di pulau salibabu ini rusak dengan beberapa lubang dengan kedalaman 5-10 cm di hampir sepanjang 80 meter.
    Kepala desa moronge selatan Daniel Taasirangan mengatakan Jalan protokol ini sejak tahun 2013 sudah berlubang dan belum pernah ada perhatian pemerintah di anggarkan dalam APBD untuk perbaikan.apalagi jalan ini telah menjadi jalan provinsi di awal tahun 2106. Selama ini sejak 2103 unsur TNI dari Koramil lirung turut membantu dlm perbaikan jalan berupa penimbunan jalan desa dan saluran air parit serta pembersihan pantai.
    Taasirangan menambahkan pemerintah desa juga melalui musrembang kecamatan juga telah mengajukan usulan ke DPRD Talaud mengenai pembuatan talut sungai di desa moronge selatan yang tak jauh dari lokasi jalan berlubang.usulan ini dimaksudkan karena sering tergenangnya air ketika sungai meluap yang melanda kurang lebih 40 KK di desa moronge selatan.
    Harapannya agar Pemda di bawah pemerintahan Sri Wahyumi Maria Manalip SE bisa merealisasikan usulan pembangunan talut dan pemprov povinsi supaya bisa memperhatikan jalan yg rusak di moronge selatan karena merupakan jalan protokol yang saat ini masuk dalam kategori jalan provinsi.
    Salah satu masyarakat yang turut dalam kegiatan kerja bakti Johnson resso mengatakan "mayarakat merasa terbantu dan salut dengan adanya Program dari aparat TNI ini dan kami harsp pemerintah bisa melihat dan memprioritaskan perbaikan jalan sejak dari 2013 yg belum pernah tersentuh oleh dinas terkait khusunya Dinas PU.
    Kepada Msn Danramil yang pernah 14 tahun mengabdi di Brigif linud 3 Kostrad Kapt Inf H Ramli Hamanja mengatakan "berbuat baiklah minimal 1 kali dalam sehari untuk kemaslahatan umat" marwan pakaya

    Fitria.Onu|Marwan.Pakaya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad