Header Ads

  • Breaking News

    Ciptakan Sejarah, Bupati Talaud Resmikan Penerbangan Komersil Perdana ke Miangas!

    PENERBANGAN perdana pesawat Wings Air ATR500/600 dari  Bandara Sam Ratulangi  Manado via melonguane berhasil mendarat dengan sempurna di bandar udara Miangas,Minggu(12/3)

    Pesawat wings air yang di Piloti Kapten Agus Ma'ruf dan co- pilot Ivan Novianto sempat transit di melonguane menjemput Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip dan Rombongan.

    Saat tiba di Bandara Miangas, rombongan disambut dengan tari perang Sasalou oleh masyarakat setempat. Selanjutnya dilakukan pengalungan bunga kepada Direktur Operasi Wings Air Captain Redi Irawan dan Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip

    Manalip pada kesempatan tersebut mengatakan, bersyukur penerbangan perdana akhirnya dilaksanakan. Wings Air merupakan maskapai penerbangan komersial yang pertama kali landing di Miangas. “Dalam pembuatan Bandara Miangas, memang mengalami berbagai kendala seperti sengketa tanah dengan masyarakat adat. Namun dengan bantuan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan kerja keras dari Kepala Bandara Melonguane Fanani Zufri, akhirnya pembangunan dapat terlaksana. Kini masyarakat akhirnya merasakan manfaatnya,” ujar SWM

    BACA JUGA : 


    Dengan adanya penerbangan ini, Manalip berharap, intensitas penerbangan dapat ditingkatkan. dari penerbangan yang dilakukan hanya seminggu sekali. Dengan adanya pembukaan rute ke Miangas ini, bila ada keperluan mendesak, perjalanan menuju Jakarta dapat dilaksanakan hanya dalam waktu satu hari saja,” kata Manalip

    Sementara itu Direktur Operasi Wings Air Capt Redi Irawan merasa bangga dapat melayani penerbangan ke Miangas ini.Hal ini sesuai dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu memperhatikan kawasan terluar Indonesia.

    “Dilakukannya penerbangan ke Miangas ini ,  kami Lion Grup akhirnya  dapat menyatukan seluruh daerah di tanah air dari Sabang sampai Merauke dan Miangas hingga ke Pulau Rote,” ungkap Captain Redi Irawan.

    Lebih lanjut Direktur Operasi Wings Air Captain Redi Irawan mengatakan  untuk sementara penerbangan di Miangas dilakukan sekali seminggu, namun kedepan dia  berjanji akan meningkatkan penerbangan ke daerah ini.

    “Semoga penerbangan ke Miangas ini dapat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Miangas,” tambahnya.

    Diketahui Pesawat Wings Air menuju Miangas pada pukul 11.53 Wita dan tiba di Bandara Miangas pada pukul 12.30 wita

    Turut serta dalam penerbangan perdana Wings Air ke Miangas,Kadis Perhubungan Sulut Joy Oroh, Kadis Kesehatan Sulut dr Debby Kalalo MSc PH, Sekdakab Adolf Binilang beserta pejabat tinggi pratama Pemkab Talaud, Kabandara Melonguane Fanani Zufri, dan Kepala Bea Cukai Manado Abdul Rasyid. juga Danlanal Melonguane Letkol Marinir Moh Maftukin, Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca, Pabung Mayor S Panaha, dan Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Dino Gobel.

    Marwan Pakaya | Fitria Onu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad