Header Ads

  • Breaking News

    GSVL Ato Ai Kang? Napa Yang Motoki Sapa Tu Kaluar Dari Demokrat

    MANADONE.COM - Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan bahwa partainya siap menyambut perhelatan pilkada serentak pada 9 Desember nanti. Termasuk strategi pemenangan sudah disiapkan oleh Demokrat.

    Hanya saja, Ibas menerangkan, bahwa calon kepala daerah yang ingin maju di pilkada harus menyiapkan logistik dan biaya kampanye sendiri. Demokrat hanya menyiapkan strategi pemenangan saja.

    "Logistik dan biaya kampanye serahkan pada kandidat sendiri. Kami hanya atur strategi," kata Ibas di Rapimnas Demokrat, JCC, Jakarta Sabtu (4/7).

    Ibas menjelaskan, soal siapa yang berhak maju mencalonkan diri di pilkada itu nantinya akan dipilih oleh mahkamah tinggi partai. Ketua Umum Demokrat dan Sekjen pun bakal memberikan pertimbangan akan hal itu.

    "Gubernur dan wakil gubernur dipilih Mahkamah Tinggi Partai yang berisi 15 orang, juga melalui pertimbangan Ketum dan Sekjen. Bupati dan walikota dipilih langsung DPP," terang dia.

    Ibas menegaskan, bahwa Partai Demokrat tetap sebagai penyeimbang. Meskipun dalam setiap kebijakan terkadang bersama dengan Koalisi Merah Putih juga bersama Koalisi Indonesia Hebat.

    "Untuk koalisi Demokrat partai penyeimbang. Kami revisi kalau ada kebijakan, kami bukan KMP dan KIH. Kami beri kebebasan pada kader untuk memilih dan menjajaki pasangannya sesuai emosi dan kebatinan," pungkasnya. (MO1)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad