Header Ads

  • Breaking News

    Mo Apa Le...SK DPP Demokrat Kaluar For Ai Mangindaan Kata

    Harley Mangindaan saat mendaftar di DPC Demokrat Manado
    MANADONE.COM - Penentuan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpnan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) untuk calon Wali Kota dan calon Wakil Walikota Manado akhrinya ditetapkan hari ini, Minggu (5/7/2015).

    Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, ternyata Harley Mangindaan yang resmi memperoleh SK dari DPP Partai Demokrat. Menurut sumber resmi dari DPP, Mangindaan dianggap layak mengantongi SK tersebut.

    ''Harley Mangindaan yang resmi memperoleh SK DPP Partai Demokrat, dia direkomendasi sebagai calon Wakil Wali Kota Manado. Proses hingga terbitnya SK ini sudah dilalui, dan Harley memang layak dijagokan sebagai calon Wakil Walikota Manado periode 2015-2020,'' terang sumber yang meminta namanya tidak disebutkan.


    Calon Gubernur Masih Digodok Tim 15

    Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Hinca Panjaitan menjelaskan bahwa saat ini Majelis Tinggi PD tengah membahas calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada Serentak 2015 esok. Gubernur dan Wakilnya yang dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) tersebut berasal dari sembilan provinsi.

    "Hari ini adalah Rapimnas hari kedua, sesi pagi adalah rapat Majelis Tinggi Partai yang membahas calon-calon Gubernur, Wakil Gubernur yang akan diusulkan Partai Demokrat di sembilan provinsi," kata Hinca di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (5/7).

    Menurut Hinca, sebelumnya proses penjaringan dilakukan di tingkatan DPD, DPC, sampai DPD. Namun penentuan level Gubernur dan Wakilnya harus melalui Majelis Tinggi partai tataran DPD. Proses penyeleksian tersebut tengah berjalan, belum menemukan hasil.

    "Oleh karena itu data dan bahan dari provinsi surah diserahkan ke DPP, DPP menyerahkan ke Majelis Tinggi Partai, karena kewenangan majelis tinggi partai. Sembilan provinsi sedang dibahas, masih berjalan," tuturnya.

    Hinca juga menjelaskan bahwa masing-masing Ketua DPD hadir dalam Rapimnas ini. Mereka juga punya peranan tersendiri guna memperjelas rekam jejak tiap calon.

    "Hadir untuk berkomunikasi atau mencocokkan, bertukar informasi tentang daerahnya masing-masing," pungkasnya.

    Seperti diketahui, agenda Rapimnas akan diawali dengan penyeleksian calon Gubernur yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2015. Setelah itu agenda Rapimnas akan bergeser pada penyeleksian calon Bupati dan Walikota. Penjaringan tersbut akan dibahas pula siapa pendukung dan pasangan para calonnya.

    Hari ini merupakan hari kedua bagi Rapimnas Partai Demokrat. Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat sudah membacakan susunan pengurus partai untuk periode kepengurusan 2015-2020. Di sisi lain hari ini, agenda akan fokus pada Pilkada Serentak 9 September 2015.(MO1)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad