Header Ads

  • Breaking News

    Alhamdulillah Nyanda Ada Jamaah Haji Sulut Yang Jadi Korban,Samua Da Sehat-Sehat

    MANADONE.COM - Khusyuknya ibadah jamaah haji di Makkah berubah menjadi bencana. Pasalnya, sebuah crane mendadak rubuh menimpa sejumlah jamaah.

    Peristiwa tersebut terjadi lantaran hujan deras yang mengguyur Kota Arab Saudi disertai angin kencang dan suara gemuruh pasa Jumat (11/9) sore waktu Makkah atau pukul 21.00 WIB. 

    Berdasarkan foto yang beredar di situs jejaring sosial twitter, crane yang tingginya hampir menyamai bangunan Masjidil Haram menembus kokohnya dinding. Tak ayal, pecahan bangunan akibat hantaman crane menimpa jamaah haji yang berada di bawahnya.

    Jamaah yang tengah khusyuk beribadah sontak berhamburan menyelamatkan diri. Nahas, kejadian tersebut berlangsung begitu cepat sehingga jamaah yang tidak sempat menyelamatkan diri tertimpa bangunan yang runtuh.

    Akibatnya, ratusan jamaah mengalami luka yang cukup serius di beberapa bagian tubuhnya. Dalam laporan terakhir didapati sebanyak 65 jamaah tewas dan 80 mengalami luka-luka.

    Jamaah Haji Sulut Aman

    Kepala bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulut H.Abdul Azis Tegela mengatakan Jamaah haji asal Sulut yang terbagi dalam kloter 10 dan 11 dalam kondisi aman dan baik-baik saja.

    "Alhamdulillah tidak ada korban dari Jamaah haji Sulut, saya baru konfirmasi ke petugas kloter dan alhamdulillah tidak ada yang menjadi korban dalam musibah tersebut. Kita doakan seluruh jamaah sehat walafiat, " jelas ketua wilayah Syarikat Sulut ini.(MO1) ‎

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad