Header Ads

  • Breaking News

    Ngoni Tau...?? OKPI Kota Manado Dukung IMBA BODA Supaya Tetap Laju Deng Kuat... Baca Disini..!!!

    Bambang Hermawan / foto : Ist
    MANADONE.COM - Beragam bentuk dukungan dari kalangan pendukung IMBA-BOBI terkait kasus hukum Imba yang nantinya dijadwalkan digelar "kembali" setelah giliran Elly Lasut membuat keterwakilan Organisasi Kepemudaan Islam Kota Manado mengeluarkan pernyataan sikap. (Kamis, 01/10).

    Ketua Fraksi PAN Kota Manado Bambang Hermawan mewakili 24 Organisasi Kepemudaan Indonesia (OKPI) Kota Manado menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat baik dari pihak pendukung maupun dari pihak yang tidak setuju dengan pasangan calon Imba Boda agar supaya tidak membangun opini yang sekiranya bisa menyesatkan dan menimbulkan konflik, sementara untuk Bawaslu dan KPU RI agar tidak menganulir surat keputusan KPU Kota Manado yang telah meloloskan pasangan Walikota dan Wakil Walikota manado dengan nomor urut 2 dikarenakan akan mengganggu stabilitas keamanan daerah pasalnya tahapan KPU sudah berjalan.

    “Kasus Hukum Jimmy Rimba Rogi juga berbeda status hukumnya dengan Elly Lasut, karena berdasarkan surat KPU RI No. 507 Tahun 2015, untuk narapidana yang mendapat pembebasan bersyarat berpatokan pada salinan surat keputusan Kementerian Hukum dan HAM RI, khususnya tanggal bebas akhir, yakni Elly Lasut tanggal 24 Agustus 2016 sedangkan Jimmy Rimba Rogi 29 Desember 2014,” jelas Ketua Fraksi PAN Kota Manado ini.

    Bambang juga menambahkan, proses pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Manado telah selesai dengan ditetapkannya KPU Manado tanggal 24 Agustus 2015 sesuai Peraturan KPU (PKPU) no 2 tahun 2015, dan sesuai PKPU no 2 tahun 2015 apabila ada yang keberatan dengan penetapan tersebut diberi waktu 3 hari sejak masa penetapan, dan bila ada gugatan setelah lewat waktu tersebut maka laporan dinyatakan kadaluwarsa. (MO3)

    Adapun keterwakilan OKPI Kota Manado yakni :
    1. Pemuda Islam
    2. Gerakan Pemuda Indonesia
    3. Angkatan Muda Syarikat Islam
    4. Pemuda Al-Irsyad
    5. Jaringan Pemuda Mahasiswa Islam
    6. Gema Keadilan
    7. Perisai
    8. Gerakan Pemuda Al-Washliyah
    9. Gerakan Pemuda Islam
    10. Ikatan Sarjana Al-Washliyah
    11. Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII)
    12. IPII
    13. Korps GPII Putri
    14. Forum Dakwah Pemuda Islam
    15. G.M Parmusi Manado
    16. BKPRMI Kota Manado
    17. Pemuda Cinta Damai
    18. Gema Mathlaul Anwar
    19. AMSII
    20. SESMI
    21. SEPMI
    22. Ikatan Pelajar Al-Washliyah
    23. Ikatan Pelajar Muhammadiyah
    24. Ikatan Remaja Muhammadiyah
     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad