Header Ads

  • Breaking News

    Nyanda Salah Memang...! Kepsek SDN Malalayang Nyanda da Tandingan...!

    Sjultje Raturandang, S.Pd, M.Pd
    MANADONE.COM - Prestasi kembali terukir di sejarah pendidikan Kota Manado, dimana beberapa sekolah mendapat piagam penghargaan sekolah terbaik diantaranya adalah Sekolah Dasar Negeri Malalayang Satu Manado. (Jumat 25/9).

    Sekolah dasar yang satu ini dipimpin oleh Sjultje Raturandang S.Pd , M.Pd  seorang wanita yang hebat, pintar, cekatan dan tegas.

    Bu Sjul sapaan akrab kepsek dalam wawancara bersama MANADONE.COM mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya atas hasil dari kerja keras yang selama ini diperuntukkan untuk sekolah dan anak-anak didik didalamnya.

    "yang pastinya saya sangat bersyukur atas anugerah TYME karena pasti dengan campur tanganNya maka kami (SD Negeri Malalayang-red) bisa melangkah setinggi ini, ini adalah kebanggaan pribadi saya juga karena bisa membuktikan kepada semuanya dalam hal ini untuk pemerintah, mitra pendidikan, rekan pendidik, keluarga bahkan ke khalayak ramai bahwa kami sanggup, mampu untuk membawa sekolah kami ke luar sana yang mengangkat nama baik tentunya", ujar Bu Sjul dengan penuh semangat.

    Terkait penghargaan yang tidak hanya untuk satu kategori saja (sekolah terbaik) beliau pun mendapat gelar sebagai salah satu Kepala Sekolah terbaik bertaraf Internasional di kesempatan yang bersamaan.

    "untuk kategori Kepala Sekolah terbaik saya pikir beliau (Bu Sjul) pantas mendapatkannya, pasalnya wanita ini memang sangat berbakat, penuh tanggung jawab, dan selalu merespon cepat untuk perkembangan anak didik maupun tenaga didik di SD Negeri Malalayang", tutur Oma Nova salah seorang perwalian siswa SD Negeri Malalayang.

    Meraih beberapa penghargaan yang tergolong luar biasa ini karena secara tingkatan adalah taraf Internasional, wanita tinggi berkulit kuning langsat ini pun tidak lantas menjadi besar kepala atau menyombongkan diri kepada rekan-rekan sekolah lain.

    "saya orang tua murid disekolah yang berbeda, tapi saya sering ketemu karena profesi saya adalah pedagang keliling, dari kabar dimana Bu Sjul mendapat gelar Kepsek terbaik, saya tidak pernah mendapati beliau pamer akan gelar yang memang menurut saya pantas dibanggakan itu, karena menurut saya itu artinya beliau sudah dinilai secara meluas tentang kinerjanya selama memimpin sekolah yang sekarang ditempatinya", Tante Vera ikut memberikan tanggapan.

    "semua adalah titipan Tuhan, jabatan, harta, semuanya adalah cobaan Yang Maha Esa, jadi untuk apa kita menyombongkan diri, ini adalah tahap dimana saya pribadi dan tim pendidik sekolah kami harus lebih berusaha dan bekerja keras agar citra kami bisa bertahan selamanya, sebagai sekolah dan kepsek terbaik, justru ini adalah tantangan untuk saya, hari esok harus lebih baik dari hari kemarin", tutup Bu Sjul dengan ramah.

    Diketahui Sekolah Dasar Negeri Malalayang atau akrab disebut SD Negeri Malalayang ini sudah beberapa kali menjadi jawara dalam setiap pertandingan yang diadakan oleh dinas terkait, lomba kesenian daerah, baik itu tingkat daerah maupun tingkat nasional, dan kali ini mendapat penghargaan bertaraf Internasional untuk kategori Sekolah terbaik dan Kepala Sekolah terbaik. (MO3).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad