Header Ads

  • Breaking News

    Tak Lama Lagi Tersangka Kasus Korupsi PD Pasar Manado Bakal Bertambah

    ManadOne.com - iga perkara korupsi berbanderol Rp 8,4 miliar tengah diusut Kejaksaan Negeri Manado selama tahun 2016 ini. Tiga kasus ini telah masuk tahap sidik dan segera miliki tersangka.

    Dikutip dari Tribun Manado Kajari Manado, Budi Panjaitan, melalui Kasi Intel Theodorus Rumampuk mengatakan tiga kasus tersebut di antaranya pembuatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), PD Pasar dan kasus dugaan korupsi di SMK Negeri 2 Manado.

    "Kasus pembuatan IMB berkisar Rp 4,5 miliar lebih. Sedangkan untuk perkara korupsi PD Pasar Manado berjumlah Rp 1,9 miliar lebih. Dan untuk kasus dugaan korupsi di SMK N 2 total anggarannya Rp 2 miliar lebih," ujarnya Selasa (6/9).

    Dikatakannya, pihaknya sementara menunggu hasil investigasi kerugian negara dari pihak BPKP Sulut. Jika itu telah keluar, tersangka segera ditetapkan.

    "Penetapan tersangka belum ada. Sebab kerugian masih dihitung. Selain itu masih ada tahap-tahap lanjutan sebelum penetapan tersangka. Tunggu saja perkembangan penyidikan lanjutannya," pungkasnya.

    Tiga dugaan korupsi di Kota Manado itu mulai diusut setelah penyidik menemukan adanya kejanggalan. Dalam proses penyelidikan, indikasi korupsi langsung ditemukan.

    Berdasarkan temuan itu, penyidik kemudian meningkatkan tiga kasus ke tahap penyidikan. Untuk menjerat oknum tersangka pada proyek mega korupsi berbanderol Rp 8,4 miliar, penyidik langsung melakukan join investigasi dengan BPKP Sulut.

    (FO)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad