Header Ads

  • Breaking News

    Adooh Kasiaaang...Somo Hari Raya Buruh Sampah PD Pasar Blum Trima Gaji Deng THR

    Buruh sampah PD Pasar
    MANADONE.COM - Pekerja buruh sampah di Pasar Bersehati Manado, Senin (13/7/2015) malam ini melakukan protes di depan pos utama Pasar Bersehati Manado. Sekitar puluhan buruh ini mengaku kesal atas sikap pimpinan PD Pasar Manado yang hingga saat ini belum membayarkan gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) pada mereka.
    “Biasa kami terima tanggal 7, tapi sekarang sampai saat ini kami belum menerima. Baik gaji maupun THR, harapannya kami PD Pasar harus percepat ini, karena pembayarannya sudah terlambat. Baru tahun ini terjadi masalah seperti, kami buruh sampah di pasar Bersehati berjumlah kurang lebih 28 orang,” ujar salah satu pekerja buruh sampah di Pasar Bersehati, yang juga meminta namanya tidak disebutkan.
    Ditempat terpisah, Noho Poiyo selaku aktivis pedagang Kota Manado meminta pemerintah Kota Manado mengambil langkah cepat untuk menyelesaikan protes dari para buruh sampah ini.
    “Kami meminta pihak PD Pasar mengambil langkah cepat, boleh jadi kasus ini Pak Wali Kota belum tau. Kejadian semacam ini tentu merugikan para buruh sampah yang harusnya diberikan kewajibannya oleh PD Pasar Manado, kedepan tidak lagi terjadi seperti ini. Apalagi mereka sedang memasuki hari raya idul fitri,” ujar Noho Poiyo.
    Untuk diketahui, gaji biasanya Rp 2.150.000 perbulan. Sementara itu, Asdi salah satu penjual Nenas menyampaikan kekesalannya pada pihak PD Pasar yang selalu melakukan penagihan, namun tidak menjalankan tugas mereka dengan baik yakni memberikan pelayanan yang seimbang bagi para pedagang.
    ”Kita ditagih Rp. 10.000 per hati, namun sayangnya kebersihan disekitaran ini sepertinya kurang terurus. Kami dituntut bayar tepat waktu soal retribusi, tapi disisi lain kewajiban PD Pasar tidak dijalankan dengan baik, saya mewakili pedagang lain meminta ini diperhatikan,” ucap Asdi. (MO1)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad