Header Ads

  • Breaking News

    Dukung Deklarasi JAROD, Ini Harapan Ketua AJI Manado

    Ketua AJI Yoseph Ikanubun saat tampil membawakan materi di Dialog Publik JAROD
    MANADONE.COM - Di undang sebagai salah satu narasumber, Yoseph E Ikanubun Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado, Rabu (1/7/2015) kemarin saat merespon tema ‘Peran Media Online Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado’ mengatakan perlunya media menegaskan sikap untuk konsisten menjalankan Undang-Undang jurnalistik dan kode etik jurnalistik.

    ”Kegiatan organisasi pers itu patut didukung sejauh menjalankan nilai-nilai jurnalistik. Untuk di Kota Manado Jurnalis Online Manado melakukan deklarasi dan dialog publik hari ini, perlu kita jalankan terus, apa yang dilakukan Jurnalis Online Manado kami berharap tetap menjalankan pemberitaan yang berimbang,” kata Osep sapaan akrab Ikanubun.

    Lanjut mantan aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Minahasa itu memaparkan soal tantangan media online yang muncul seiring dengan lajunya informasi terknologi. ”Peran media online di Pilwako Manado itu tak lepas dari beragam tantangan yang lahir hari ini, tapi itu semua tidak akan menjadi berbahaya dan melemahkan rekan-rekan media jika kita tetap bersandar dan menjalankan etika jurnalistik dan Undang-Undang jurnalistik,” ucap Osep yang disambut tepukan tangan meriah. (MO1)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad