Header Ads

  • Breaking News

    Napa Pa Ngana Eee...KNPI Minsel Minta Pecat Pa KDP!



    MANADONE.COM - Ketua DPD II KNPI Minahasa Selatan (Minsel), Tertius Ulaan menandaskan tidak akan terpengaruh dengan beredarnya mandat KNPI versi Munas Jakarta yang menunjuk pengurus baru di Sulawesi Utara (Sulut).

    Tertius tetap menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mengamankan KNPI versi Munas Papua yang dipimpin Rivai Darus sebagai pengurus yang sah di mata hukum. Selain itu juga jajaran pengurus DPD II KNPI Minsel solid mendukung kepemimpinan Jackson Kumaat yang baru saja terpilih sebagai ketua dalam Musda KNPI ke-13 yang digelar di Kota Manado, 12-13 Oktober lalu.

    "Di luar kedua point di atas KNPI Minsel menolak sekaligus tak mengakui keberadaannya. Apabila ada di jajaran pengurus kami, baik tingkat kabupaten sampai kecamatan yang terkontaminasi dengan KNPI hasil Munas Jakarta kami secara tegas kami sampaikan bahwa yang bersangkutan bukan lagi pengurus KNPI Minsel," kata Tertius, Rabu (21/10).

    Ia juga memohon kepada pengurus di provinsi untuk meninjau kembali Surat Keputusan (SK) Dewan Pembina KNPI Minsel yang waktu lalu menunjuk Decky P sebagai ketuanya. Menurutnya, nama itu yang diberikan mandat oleh KNPI versi Munas Jakarta untuk membentuk pengurus baru di Sulut.
    "Ini kami lakukan untuk menjaga keutuhan dan integritas pemuda terlebih khusus KNPI Sulut. Sikap yang kami ambil ini sudah diputuskan dalam rapat pleno baru-baru ini," tegasnya.

    KNPI Sulut dan pengurus di kabupaten/kota serta OKP/OKPI perlu merapatkan barisan untuk menyikapi polemik yang berkembang akhir-akhir ini. Menurut Tertius, pemuda Sulut jangan terkotak-kotak dan akhirnya terjerumus pada sikap-sikap yang tidak baik. (MO1)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad