Header Ads

  • Breaking News

    Steven Kandouw : "Kalu Samua Kerjasama Pasti Sulut Jadi Tuan Rumah PON Nanti"

    Cawagub Steven Kandouw
    MANADONE.COM  –  Bisa dibilang Sulawesi Utara dalam beberapa tahun terakhir mengalami kemunduruan khususnya dibidang olahraga.

    Kembali dijanjikan kemajuannya oleh Paslon dengan ratting tertinggi saat ini yaitu Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dalam wawancara oleh wartawan kemarin (Kamis, 22/10).

    Mereka berkeyakinan bahwa tidak mustahil kedepan nanti Sulut bisa tampil dan berjaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggara PON (Pekan Olahraga Nasional).


    “Kita akan bangkitkan kembali olahraga, Sulawesi Utara punya sejarah olahraga yang menonjol sejak sebelum kemerdekaan,” kata Steven Kandouw kepada sejumlah wartawan.

    Menurut calon wagub tampan ini, Sulut memiliki manusia-manusia yang hebat didalamnya karena sesuai perkembangan yang diikutinya selama ini, sudah sangat banyak prestasi yang dituai oleh sejumlah masyarakat untuk nama Sulut sendiri. Dan baginya, untuk bisa menciptakan kembali kejayaan yang sempat tertinggal, bidang olahraga sendiri perlu diserasikan untuk pembangunannya dari sisi pembinaan olahraga (prestasi) sejak dini serta dalam hal sarana dan prasarana olahraga itu sendiri.
     
    “Contohnya, kita perlu pelatih sepakbola yang berkualifikasi tetapi juga kita harus punya fasilitas lapangan yang representative,” ujar Steven dengan ramah.

    Sementara untuk pembinaan olahraga, diperlukan kerja sama dari semua komunitas olahraga di Sulawesi Utara.

    “Pokoknya kita perlu lakukan program revolusi mental olahraga. Atlet, pelatih, kepengurusan bergerak bersama untuk kebangkitan olahraga Sulut,” tambah cawagub yang dijuluki sebagian warga seperti aktor laga ini dengan penuh antusias.

    Olahraga menurut SK (sapaan akrab Steven Kandouw) adalah salah satu ajang untuk unjuk kebolehan diri dari bakat yang ada selain perwujudan dari kesehatan pribadi manusia sendiri. Karena baginya masyarakat yang berhasil, berprestasi adalah masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

    “Masyarakat sehat dan berprestasi adalah masyarakat yang berolahraga,” tandas SK. (MO3)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad