Header Ads

  • Breaking News

    Yah Noh... Tarkam Komaling, Dan Pala' Lingkungan III Tumumpa II Pun Terjaring Razia, Ada Apa Dengan Pala'...

    Tarkam / Illustarsi
    MANADONE.COM - Aparat gabungan berjumlah 850 dari Kepolisian Resort (Polres) Manado dan TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 1309 Manado dan Satpol PP Manado, menggerebek kampung yang sering terjadi tarkam (tauran kampung) tepatnya di kelurahan Maasing dang Tumumpa, kota manado. Jumat Siang (23/10/2015).

    Dalam penggerebekan tersebut, puluhan aparat yang dibagi menjadi 9 kelompok langsung menyisir rumah-rumah warga yang diduga terlibat dalam aksi tarkam.dan petugas menangkap beberapa warga yang diduga pelaku-pelaku tarkam dari kedua kampung tersebut. Razia ini dipimpin langsung oleh Kapolres Manado dan Dandim Manado.

    Dalam penggerebekan tersebut, Polisi dan Satpol PP yang dibantu TNI juga menyita dua pucuk senjata airsofgun, panah wayer, samurai, parang, dan tumbak, dan senjata tajam lainnya.

    "kegiatan ini aksi kemanusiaan, tujuannya mau menciptakan situasi aman khususnya diwilayah maasing dan tumumpa yang sering bertikai." Ujar Kapolres Manado kepada wartawan MANADONE.COM

    "Harapan agar supaya bisa menjadi perhatian khusus buat masyarakat agar tidak lagi melakukan kegiatan-kegiatan yang meresesahkan masyarakat." lanjut Kapolres Manado.

    Seorang yang diduga anggota satpol pp yang didapati barang bukti sajam didalam rumahnya langsung diamankan oleh aparat kepolisian. Yang anehnya juga aparat menemukan dua pucuk airsoft gun disalah satu rumah milik kepala lingkungan III Kelurahan Tumumpa II Kota Manado.

    Para ketuju Pelaku yang ditangkap dan seluruh barang bukti langsung dibawa ke Markas Polres Manado untuk menjalani pemeriksaan dan penyelidikan.

    Adapun 7 orang warga yg diamankan sbb:
    1.Sdr. Hasan Kaeoles.
    2.Sdr. Rusi Hasan.
    3.Sdr. Reki Pongoh.
    4.Sdr. Libu Nelo Tambanau.
    5.Sdr. Moris Pongoh.
    6.Sdr. Juri Tambanau.
    7.Sdr. Marten Tualingo.

    Reporter : Mudatsir/MO3








    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad