Header Ads

  • Breaking News

    Sibuk Deng Unsur Sara..??! Napa Contoh Tauladan, Uskup Pake Jubah Ibu-Ibu Muslim Yang Manjae..!!!

    MANADONE.COM -
    Permasalahan yang sengaja ditimbulkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab saat ini adalah mengenai ketidak rukunnya antar umat beragama.

    Salah satu pemeluk Agama Katholik Uskup Emeritus Mgr.A.P.C Sol, MSC yang tepat hari Senin (19/10) merayakan hari lahirnya ke - 100, membuat masyarakat khususnya daerah Ambon sangat terharu pasalnya daerah yang dikenal kental dengan persaudaraan dan pernah terlibat kerusuhan besar ini sepertinya diberi contoh oleh Uskup ketika merayakan Ulang Tahunnya dengan memakai Jubah yang di buat oleh Ibu-ibu Kerukunan Wanita Islam disekitarnya.

    "Memakai jubah dari ibu-ibu muslim tidak membuat Uskup terhina koq, malahan beliau bangga, karena untuk Agama itu adalah masalah pribadi dan Tuhannya, sementara untuk persaudaraan itu harus tetap dijaga apapun agama yang kita anut", ujar Yvonne Maria Tukunang salah seorang pemeluk agama Katholik dan saat itu hadir bersama Uskup.

    Hal ini merupakan hal yang sangat baik dan perlu dicontoh oleh siapapun dan pemeluk agama apapun didunia Mengingat fanatisme yang tercipta oleh suatu kaum atau ras.

    Orang luar seperti Uskup Sol, karena begitu cintanya terhadap Negara Indonesia diapun menjadikan dirinya warga negara Indonesia walaupun aslinya pria ini adalah asal Belanda.

    "Kami biasa menyapanya Uskup Sol (asal Belanda, yg karena begitu mencintai Indonesia beliau memutuskan menjadi warga negara Indonesia) tapi berhubung beliau sudah hidup dalam 3 Zaman sehingga sekarang beliau akrab disapa dengan Opa Uskup", tambah Ka Yvonne kepada MANADONE.COM

    Informasi Beliau adalah Uskup Amboina yg skg sudah pensiun karna usia dan sekarang diganti oleh Mgr. PC Mandagi, MSC. (MO3)

    Ket Foto :
    1. Uskup Sol bersama Ibu Muslim 
    2. Yvonne Maria Tukunang seorang Katholik

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad