Header Ads

  • Breaking News

    BMKG : Hujan Lebat Dipenghujung Musim Hujan


    Manadone.com - Beberapa hari terakhir wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan lebat sehingga menyebabkan banyak genangan di beberapa tempat.

    Dilansir di bmkg.co.id Kondisi ini dipicu oleh adanya daerah pertemuan dan belokan angin dan Sumatera bagian selatan yang menyebabkan tumbuhnya awan-awan konventif menyebabkan hujan dengan disertai kilat dan guntur.

    Berdasarkan prakiraan musim hujan 2016 yang dikeluarkan oleh BMKG, pada tahun 2016 ini musim hujan cenderung lebih lama dibandingkan pada tahun normal. Sehingga pada tahun ini hujan masih relatif intensif hingga bulan Mei 2016 dan mulai memasuki masa kering pada bulan Juni 2016 untuk sebagian besar wilayah Indonesia bagian barat.

    Dalam tiga hari ke depan beberapa wilayah Indonesia diperkirakan masih berpotensi terjadi hujan lebat di antaranya di Lampung, Sumsel, Bengkulu, Babel, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Maluku dan Papua. Sehingga masyarakat dihimbau agar tetap waspada dalam menghadapi pontesi hujan lebat dengan terus memperbarui informasi cuaca dari BMKG.

    AvriL 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad