Header Ads

  • Breaking News

    Hadapi Israel dibabak Final, Tim Nasional Bridge Indonesia Juara CCBA Open Team Beijing


    tim nasional bridge indonesia Beijing www.manadone.com

    BEIJING (manadone.com) - Bridge Indonesia yang diperkuat pasangan Henky Lasut/Eddy Manoppo yang di seeded langsung dan dua pasangan hasil seleknas, masing-masing Jemmy Bojoh/Paulus Sugandi dan Leslie Gontha/Stefanus Supeno keluar sebagai juara CCBA Open Team Beijing Cina setelah menjungkalkan kombinasi Israel dan Cina di babak final.

    Perjalanan untuk menjadi juara bagi Timnas Open Indonesia mengalami perjalanan panjang serta sulit dan melelahkan. Diawali babak penyisihan pada tanggal 16 April 2016 dengan hasil yang kurang baik dimana Timnas Indonesia hanya berada di peringkat 24 dari 112 peserta yang datang dari berbagai negara Eropa dan Asia.

    Namun demikian, taktik menyimpan tenaga ini ternyata cukup berhasil terutama untuk menjaga kondisi pasangan Henky Lasut/Eddy Manoppo yang sudah tidak muda lagi. Di babak 64 besar, timnas Indonesia bertemu tim China Senyang Sahuan yang mereka babat dengan skor telak 47-17 Imp. Selanjutnya di babak 32 besar, berhadapan dengan Hongkong yang dihajar telak 89-33 Imp.
    Ketika tinggal tersisa delapan tim yang bertahan, Indonesia berhadapan dengan regu PAN-China juara Liga Bridge Kelas A China dan Indonesia menang 58-47 Imp.

    Di semi final kemudian Indonesia kembali menaklukan tim dari China yang diperkuat para pemain nasional China dengan skor cukup telak 95-65 Imp dan melaju ke final.

    Di final akan berhadapan dengan kombinasi 3 pemain Israel, satu pemain China juara dunia Jack Zhao yang sudah menetap di Amerika dan satu pasangan China. Tim ini mengalahkan kombinasi pemain China dan Jepang di semi final.

    Pertarungan kedua tim ini di final berlangsung sangat menegangkan karena kemenangan timnas baru ditentukan pada papan terakhir. Di session pertama, Indonesia turun dengan kombinasi Henky Lasut/Eddy Manoppo berhadapan dengan Shen Yuxiong/Shao Zijian dan Stefanus Supeno/Leslie Gontha berhadapan dengan Jack Zhao/Eldad Ginossar. Setelah menyelesaikan 14 papan, Indonesia unggul hanya 2 imp atau 25-23 Imp.

    Di segmen kedua,Israel memasukan Alon Birman/Bar Tarnovski menggantikan Shen Yuxiong/Shao Zijian sedangkan Indonesia menampilkan pasangan Jemmy Bojoh/Paulus Sigandi menggantikan Stefanus Supeno/Leslie Gontha.

    Kembali pertandingan berlangsung ketat, sampai dengan papan 13 atau tinggal tersisa satu papan skor menjadi seri 38-38 imp.

    Papan terakhir menjadi penentuan dan ternyata Indonesia berhasil unggul setelah Jemmy Bojoh/Paulus Sugandi mencapai kontrak 3NT bikin sedangkan Jack Zhao/Eddad Ginossar hanya bermain 3C+1 atau Indonesia unggul 7 Imp dan keluar sebagai juara.

    avril


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad