Header Ads

  • Breaking News

    Julien Bawole, Sosok Wanita Masa Kini yang Memiliki Jiwa Kartini

    Julien Bawole manadone.com


    Manadone.com - Wanita bernama lengkap Julien Bawole ini merupakan salah satu anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan jabatan Fungsional Umum/JFU Analisi Tanggap Darurat.

    "Sejak Agustus 2012 saat kepala pelaksana BPBD dijabat Pak. Max saya ditugaskan untuk siaga 1x24 jam dan setelah dapat laporan kejadian bencana atau kebakaran harus segera direspon untuk pengkajian cepat dan tepat untuk kebutuhan warga", ujar ibu Julien.

    Pada 12 april 2016 pak kalak yang baru, Pak. Frans Mawitjere menugaskan saya juga untuk tugas yg sama. Ia menambahkan sebagai ASN saya harus siap menerima tugas yang di berikan oleh pimpinan, jelas Ibu Julien.

    Ibu Julien merupakan salah satu contoh Kartini masa kini yang terus memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita ibu Kartini pada zamannya.

    Menurut ibu Julien, Kartini tidak memperjuangkan emansipasi wanita yang didefinisikan wanita harus berkarir dan menjadi pesaing laki-laki. Bukan itu, tapi supaya dapat mengenyam pendidikan seperti laki-laki dan diberi tempat yang layak oleh laki-laki. Harapan saya pria dan wanita bisa saling melengkapi bukan saling menjadi yang terkuat. Pria dan wanita bukan untuk saling berkompetisi tapi saling meningkatkan kapasitas diri supaya bisa melayani masyarakat sesuai dengan tugas kita sebagai ASN.

    Untuk keluarga sendiri mereka sangat mendukung. Orangtua saya berpesan ketika kita bekerja harus dikerjakan dengan tanggung jawab dan jika diberi kepercayaan harus di lakukan dengan baik. "Pesan papa kalau kamu mempekerjakan orang, pasti kamu mau orang itu jujur dan bisa bekerja dengan baik, nah sekarang kamu jadi pekerjanya bahkan abdi negara/masyarakat kalau kamu malas kan kasihan masyarakat yang gaji kamu", terang Ibu Julien.

    Harapan Ibu Julien di hari Kartini, sebagai perempuan jangan merasa lemah, Ketika Tuhan menciptakan kita pasti dengan suatu tujuan, dan pasti setiap kita diberikan karunia / talenta masing-masing, gunakanlah itu dengan sungguh-sungguh pasti Tuhan akan memampukan kita.


    Cepu | AvriL

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad